Prinsip-prinsip
perpajakan di internet
I.
Pajak harus tidak mengubah maupun menghalangi perdagangan
II.
Sistem tersebut harus sederhana dan transparan
III.
Sistem tersebut harus dapat menyesuaikan dengan sistem pajak yang sekarang
digunakan oleh negara- negara yang telah menjalankannya beserta partner-
partner internasional.
Pokok-pokok
permasalahan e commerce dalam akses pasar :
§ Layanan telekomunikasi
terlalu mahal
§ Bardwicht terlalu
terbatas dan layanannya tidak banyak tersedia dan tidak dapat dipercaya
Strategi
Website meliputi :
o Fokus strategi
o Visi dan misi
o Strategi pengembangan
o Strategi pemasaran
website
Pengertian
Secondari
Sources adalah sumber informasi yang menyajikan penafsiran, analisis,
penjelasan,
ulasan dari pengarang terhadap topik tertentu
Permasalahan
yang terkait dengan pembayaran internet melalui kartu kredit
a.
Lemahnya autentikasi untuk mengungkap personal info yang signifikan
b.
Sebenarnya tidak ada otorisasi nyata dari pihak pembayar
c.
Sangat mudah bagi konsumen untuk melakukan rupidiate (charge back) dan akan
sangat sulit bagi penjual untuk melawan penarikan kembali ini
d.
Pedagang memiliki akses terhadap data privat dan dapat memperoleh informasi
atas data tersebut secara luas
e.
Anonimity bukanlah sebuah pilihan bagi pemegang kartu
5 kerangka dasar
e-commerce:
• Sektor swasta harus memimpin.
• Pemerintah harus menghindari pelarangan yang
tidak semestinya pada e-commerce.
• Di tempat keterlibatan pemerintah
dibutuhkan, tujuannya harus untuk mendukung dan
memperkuat lingkungan legal yang dapat
diramalkan, minimalis, konsisten, dan
sederhana.
• Pemerintah harus mengenali kualitas-kualitas
unik di internet.
• E-commerce yang ada pada internet harus
dipermudah dalam basis global.
5 sifat yang diinginkan dari Tanda Tangan Digital :
·
Tanda tangan asli, tidak mudah ditiru atau ditulis oleh orang lain
·
Itu hanya sah untuk dokumen (pesan) itu saja.
·
Tanda tangan itu dapat diperiksa dengan mudah
·
Tanda tangan itu dapat diperiksa oleh pihak-pihak yang belum pernah bertemu
dengan penandatangan
·
Tanda tangan itu juga sah untuk kopi dari dokumen yang sama persis
Usaha-usaha yang dilakukan pemerintah untuk memerangi penipuan online :
·
Membuat undang-undang ITE
·
Mengkampanyekan internet sehat
·
Memberikan pendidikan moral berinternet
Beberapa unsur dalam perencanaan web :
·
Analisis Pasar : analisis pasar sasaran (target market analysis), riset
pasar ( market research) dan perkiraan pasar (market forecast)
·
Strategi Website : fokus strategi, visi dan misi, strategi pengembangan dan
strategi pemasaran website
·
Ramalan Penjualan : mendatangkan keuntungan bisnis maupun organisasi,
meliputi penjualan (sales) atau pengurangan biaya, peningkatan kepuasaan
pelanggan, pendorong perputaran usaha, komunikasi komunitas dan keuntungan
lainnya dalam sebuah rencana yang terstruktur, seperti pengurutan berdasarkan
produk, bagian website, tipe user, tanggung jawab manajer atau elemen-elemen
lain.
·
Anggaran Pengeluaran : rencana anggaran dalam hal ini merupakan batasan
minimum yang berisi pengembangan website secara spesifik, back end, front end,
program-program, taktik, tanggung jawab manajemen, promosi dan elemen-elemen
lainnya
Pasar
Perdana adalah penawaran saham pertama kali dari emiten kepada para pemodal
selama
waktu yang ditetapkan oleh pihak penerbit (issuer) sebelum saham
tersebut belum
diperdagangkan di pasar sekunder.
Pasar
sekunder adalah tempat terjadinya transaksi jual-beli saham diantara investor
setelah
melewati masa penawaran saham di pasar perdana, dalam waktu
selambat-lambatnya 90 hari
setelah ijin emisi diberikan maka efek tersebut
harus dicatatkan di bursa.
Beberapa
kaidah yang umum diterima dalam advertising di Internet antara lain :
·
Iklan
harus menarik secara visual.
·
Iklan
harus ditargetkan pada druo tertentu atau konsumen individual.
·
Isinya
harus cukup bernilai bagi konsumen.
·
Ikalan
harus merupakan bagian dari strategi pemasaran secara keseluruhan.
·
Iklan
setidaknya dihubungkan langsung dengan proses pemesanan.
·
Pendesainan
iklan Internet.
Faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan pertumbuhan
internet:
1. Kecepatan komunikasi modem
2. Komputer pengguna
3. Jaringan telpon
4. ISP (Internet Service Provider)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar